Sabtu, 05 September 2015

My Windows Isn't Genuine?

Oh, God..... apa lagi ini????? Barusan blank seketika saudara-saudara. Netbook yang baru tiga bulan lalu diinstal ulang gara-gara tertular virus dari flashdisk, dan sekarang sepertinya trouble lagi. Di tampilan awal dekstop muncul tulisan seperti ini:


picture from: www.diarypc.com

Arrggggghhhhhhhhhhhhhhhhh............
Ok, hold on, tarik napas, cari akal, nggak usah panik, istighfar-istighfar.
Untungnya hanya muncul tulisan seperti gambar di atas saja, semua aplikasi dan program masih bisa berjalan normal termasuk browser. Sudah pasti tujuan pertama untuk memperoleh pencerahan adalah my lovely "google". Dan langsung ingat dengan website tentang kumpulan beragam cara ataupun tutorial yaitu WikiHow. Tapi di website ini ngga berhasil menemukan solusi. Kembali searching, dan akhirnya dapatlah cara untuk memperbaiki masalah netbook aku.
Ternyata masalahnya adalah pada OS windows netbook aku yang mungkin bajakan. Ampun, ternyata bukan cuma CD/VCD yang dibajak. Ini cara yang aku kutip dari www.diarypc.com

Cara pertama:
1. Klik Start
2. Klik All program
3. Klik Accessories
4. Klik kanan Run as Administrator pada Command Prompt
5. Ketik slmgr.vbs/upk lalu Enter
6. Ketik Lagi slmgr.vbs/rearm lalu Enter
7. Restart PC

Sayangnya cara pertama ini tidak berhasil di netbook aku. Tulisan "This copy of Windows is not genuine" itu masih ada. Tapi tenang masih ada tiga cara alternatif.

Cara kedua:
1. Setelah PC restart, coba jalankan Activator Windows Loader. Ada link untuk mengunduhnya di website tersebut jika well wisher belum punya.
2. Setelah mendownload, ekstrak filenya lalu jalankan Activatornya sebagai administrator dengan cara klik kanan di Run as Administrator.
3. Jika sudah muncul layar seperti berikut
     
Note: Gambar tidak selalu sama di tiap proses pengunduhan.
   Klik Install.
4. Lalu Restart PC.

Dan ALHAMDULILLAH berhasil. Yay........

Buat well wisher yang punya masalah sama, semoga cara di atas bisa sedikit membantu, ya. Tapi kalau di step kedua masih belum berhasil, silakan go the third or fourth step. Intinya, don't give up and keep in try. GOOD lUCK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar