Rabu, 23 Juli 2014

Makna Dibalik Coretan Anda (1)

Pernahkan anda mencorat-coret bentuk-bentuk tertentu di atas kertas saat iseng atau sambil mengerjakan sesuatu yang lain? Kita sering menganggap corat-coret tersebut tidak ada artinya. Tapi riset terbaru terhadap ribuan orang menemukan, corat-coret iseng ini lebih dari sekedar aktivitas iseng . Dan berbagai survei kepribadian menemukan, goresan-goresan ini dapat mengungkapkan keadaan batin kita. Begitu menurut pshchotherapist Nancy Nelson, penulis The Doodle Dictionary. Yuk, perhatikan corat-coret anda dan temukan apa yang dikatakannya tentang diri anda.
1. Matahari, bulan dan bintang
Riset menggambarkan, coretan ini menggambarkan seseorang berdaya khayal besar dengan cita-cita setinggi langit. Anda mencoba mencapai sesuatu yang lebih tinggi. Apakah pekerjaan baru yang lebih hebat yang sudah lama anda dambakan, atau liburan yang paling mengesankan seumur hidup. Anda mungkin bertanya bagaimana jika impian itu tidak menjadi kenyataan? Tak ada masalah. Studi menemukan, anda adalah si optimistik abadi yang tak akan berkecil hati karena mengalami hambatan.
2. Bunga, tumbuhan, burung atau pohon.
Anda sangat puas dan bahagia dengan kehidupan anda. Anda adalah orang yang optimistik dan penuh perhatian yang mempunyai banyak teman. Setiap kali teman-teman anda merasa sedih, anda adalah orang pertama yang mereka hubungi. Jika teman-teman anda datang bermain ke rumah, anda siap menyodorkan permen, susu, kue atau coklat kepada mereka. Menurut Nelson, survei kepribadian menemukan, orang yang corat-coretnya seperti ini adalah pencinta alam, atau orang yang suka melindungi dan merawat orang lain.
3. Mainan atau pertandingan
Coraet-coret anda berbentuk bola tenis, raket, atau mainan lainnya. Survei menemukan, anda termasuk orang yang sangat kompetitif dan senang jika menang.
4. Panah atau tangga
Anda berusaha mencapai posisi tertinggi di bidang anda. Panah dan tangga paling sering digambar oleh orang-orang yang berhasil meraih tempat tertinggi di organisasi mereka. Gambar seperti ini berkaitan dengan orang yang tahu apa yang harus mereka lakukan untuk bisa sampai kesana.
5. Pemandangan laut
Jika anda menggambar perahu, ombak atau pemandangan laut lainnya, kemungkinan anda perlu liburan. Corat-coret seperti ini melambangkan kerinduan untuk bertualang, gerakan dan kebebasan. Dengan kata lain emungkinan anda agak bosan pada saat ini dan perlu berlayar pergi dari rutinitas sehari-hari
6. Potongan dan lingkaran


Semua orang menganggap anda sebagai nyonya rumah pesta yang baik. Menurut riset, corat-coret anda mengungkapkan, anda kreatif dan periang. Setiap kali ada kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru, teman-teman anda pasti mengajak anda. Ini karena anda tidak pernah takut mencoba. Motto anda adalah, saya akan mencoba apa saja.
7. Bulatan dan silang
Sudut tajam pada corat-coret anda mengungkapkan anda kritis dan super cerdas. Anda adalah andalan semua orang, di rumah maupun di tempat kerja. Anda berpikiran jernih dan selalu bisa membantu orang menyelesaikan masalah mereka. Orang-orang tahu, pendapat anda bisa diandalkan dan anda selalu bisa memberikan saran istimewa.
8. Rumah
Rumah adalah tempat dimana hati anda berada. Orang-orang yang menggambarkan rumah mengatakan, rumah adalah tempat dimana mereka merasa paling aman dan nyaman. Dan rasa aman ini sangat penting bagi anda.
9. Wajah
Kalender anda dipenuhi dengan kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari makan siang bersama dengan teman, jalan-jalan ke kebun bintang dengan anak-anak, atau makan malam bersama pasangan suami istri di akhir pekan. Anda bukan orang yang senang tinggal di rumah. Sebaliknya riset menunjukkan anda senang bepergian kemana-mana. Mengerjakan hal-hal yang menyenangkan dan bertemu dengan orang-orang baru.
10. Bulatan
Survei menemukan, jika bulatan anda besar dan berjarak lebar anda termasuk orang yang menjalani hidup ini dengan rileks dan membiarkan hidup mengalir. Jika bulatan anda kecil dan saling berdekatan, anda orang yang tertutup dan perlu melepaskan semua ketegangan. Coba jalan cepat di sekitar rumah. Atau lakukan pernapasan dalam atau nonton tv komedi situasi.
11. Hati

Anda sentimental, romantik dan selalu mesra dengan pasangan. Anda senang jatuh cinta. Tapi jika anda menggambarkan panah menembus hati kemungkinan anda mendambakan cinta.
12. Lingkaran
Melambangkan suka melucu dan pandai bergaul. Jika anda mewarnai atau mengisi lingkaran anda, berarti anda selalu menyelesaikan tugas-tugas anda. Jika anda mengisi lingkaran itu tanpa ada goresan yang keluar dari garis batas, anda berarti orang yang rewel.
13. Segitiga
Semua bentuk segitiga menunjukkan rasa percaya pada diri sendiri. tapi segitiga terbalikberarti anda tak suka menuruti adat. Dan jika anda menggambarkan serangkaian segitiga, anda ingin selalu tampil di muka.
14. Garis-garis.
Garis horizontal berarti anda orang yang selalu ingin maju. Garis vertikal menandakan anda siap memperjuangkan ide-ide anda.
15. Boks (kubus ataupun balok)
Menandakan anda menykai hidup yang teratur. Mewarnai bagian dalam kotak menandakan anda mempunyai rasa tanggung jawab yang kuat. Jika anda membagi boks dengan menggambar garis-garis di dalamnya, anda orang yang teratur dan tepat.
16. Wajah tersenyum
Menandakan anda orang yang bahagia dan optimistik. Wajah yang lucu juga mengungkapkan anda mempunyai selera humor yang baik.
17. Squiggles (garis berlekuk-lekuk seperti benang kusut)
Menggambarkan imajinasi, pemikiran kreatif, dan kemampuan mengembangkan ide-ide sendiri.
18. Nama sendiri
Menuliskannya dalam ukuran yang sangat besar menandakan anda mendambakan pengakuan yang lebih besar. Jika anda mengubah konfigurasi tentang cara anda menuliskan nama anda, kemungkinan anda mendambakan perubahan besar dalam gaya hidup.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar